Jumat, 19 April 2013

Be Cheerful Hanaaaa :)


Setelah banyaknya curhatan yang berbau galau, kali ini gue bakal nulis curhatan yang aga ceria. Ceria, dari judulnya aja udah keliatan, hehe. Baik, gue mulai dengan perasaan galau berkepanjangan gue akhir-akhir ini, gue ngerasa ini sebagai SGMSA (Sindrom Galau Mahasiswa Semester Akhir). Ya, galau PLP, galau penelitian, galau skripsi L Tapi hari ini, gue ngerasa kegalauan gue itu sembuh! J entah kenapa yaa.... Banyak hal sih sebenernya yang terjadi beberapa hari ke belakang dan kalo gue akumulasikan, hal-hal itu membawa energi positif buat perubahan! J
Gue sempet ngalamin down yang bener-bener down hampir seminggu lalu, bikin gue galau ngga menentu, ngga tau apa yang gue mau, ngerasa asing sendiri, cuma bisa diem. Kalo udah kaya gitu biasanya gue punya cara buat nge-refresh jiwa gue biar kembali calm, tapi ngga down. Tapi kali ini ngga. Keluarga jauh, pacar ngga punya, mau olahraga pagi males minta ampun, tidur aja malah tambah down. Jadi, gue merenung (bahasa keren dari ngelamun), apa yang sebenernya gue cari, apa yang bakal gue tuju, dan yang paling penting gimana cara ngatasin kegalauan ini. Abis gitu, gue flashback ke belakang, ke masa-masa dimana gue sempet berjaya, masa-masa yang membahagiakan gue. Astaghfirullah, ga seharusnya gue galau kaya gini. Ga ada yang bikin gue galau. Allah udah memberikan semua yang gue butuhkan! J
Amit-amit banget dah kelakuan gue. Cengeng banget. Kesenggol dikit, jatuh, nangis. Idiiiih....
Akhirnya gue sadar, kalo gue ini belum bisa bersyukur dengan baik. Padahal, subhanallah, nikmat itu memang tidak akan pernah terhitung. Dan gue rasa, semua yang terjadi ama gue seharusnya bikin gue bahagia, setiap saat.  Kalo kita menyadari itu, insya Allah kita dapat memanfaatkan waktu dengan baik. J
Dan hari ini, gue bahagiaaaa banget.... Walaupun lelah, dari kemarin bolak-balik kehujanan, lari-larian, bawa bawaan berat. Tapi mungkin salah satunya itu yang bikin gue bahagia. Sampai di kosan, gue masih senyum-senyum, ketawa-ketawa sendiri, hehehe. Baca sms temen, ketawa. Ngepoin laporan PLP temen, senyum-senyum. Sampai babeh gue sendiri nelepon, gue nyantai banget ngobrolnya kaya lagi ama konco-konco, hahahaha, padahal biasanya ngga gitu, malah biasanya kaya lagi bicara ke dosen, hehe.
Alhamdulillah, terimakasih atas kebahagiaan dan keceriaan ini. J
Tidur cepet yuk ah, besok harus bangun pagi! Biar bisa olahraga. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar