Rabu, 02 April 2014

Saya Kelas Berapa Yaaa....

Seringkali gue bingung. Kalo bertemu dengan orang-orang dan diantaranya ada yang ngajak ngobrol. Dulu, kalo pas zaman sekolah maupun kuliah, gue masih bisa jawab dengan lancar. Nah sekarang??? Emang bingung apa toh Na?
Gini gini, gue kan bisa dibilang seorang fresh graduated. Emang sih bisa aja gue jawab kayak gitu. Tapi kadang gue suka berpikir ribet. Kalo gue jawab kayak gitu dan bilang gue udah kerja, kemungkinan besar orang-orang yang ngajak ngobrol itu ga percaya. Soalnya, muka gue imut-imut, hahahaha. Pede banget sih gue..... Tapi emang gitu kok kenyataannya. Terus akhirnya gue punya sebuah konsepan, kalo ditanya jurusan apa semester berapa, jawabnya di UPI Jurusan PGSD semester 3. Kenapa gue pilih semester 3? Karena gue pikir semester 3 tuh masa-masa dimana mahasiswa lagi semangat-semangatnya kuliah maupun organisasi. Padahal riskan juga sih ya gue akting gapenting kayak gitu....
Gue punya beberapa pengalaman tentang akting profesional gue:
1. Pas gue lagi duduk manis di receptionist tempat kerja gue sekarang, saat itu gue lagi masukin lamaran kerja, seorang ibu dan anaknya yang masih kecil duduk samping gue. Ibu yang bisa disebut golongan mahmud alias mamah-mamah muda tersebut membuka percakapan dengan membicarakan anaknya. Jadi anaknya yang pertama udah masuk bimbel tempat gue kerja tersebut dan beliau juga berencana memasukkan anak keduanya, yang saat itu ada di sampingnya, disana pula. Anak keduanya itu emang kelihatan masih kecil, sekitaran usia TK atau SD kelas rendah, jadi belum bisa masuk bimbel tersebut. Akhirnya sang ibu bertanya, "Kalau Adik kelas berapa?" Gue inget banget waktu itu hari Jumat, gue pake batik biru dan rok panjang abu, agak mirip style anak SMA baru pulang sekolah sih.... "Hehe, saya sedang melamar kerja Bu, baru lulus kuliah," jawab gue. Si Ibu sepertinya maklum.
2. Di bookstore, pas gue lagi nunggu novel yang baru gue beli disampul plastik, si abang yang menyampulnya mencoba ngajak gue ngobrol. Pertama sih dia ngajak ngebahas tentang novel yang gue beli. "Suka ini yaa?" sahutnya membuka obrolan. Gue ngangguk aja sambil mengiyakan. "Kalo saya lebih suka ngedengerin daripada baca," sahutnya lagi. Terus dalem hati gue ngomong, perasaan gue gak nanya ya Mas.... Terus si mas-masnya nanya lagi, "Kuliah ya? Tingkat berapa?" Gue akhirnya mikir, yaudalah gue jujur aja.... "Sebenernya saya baru lulus, hehehe," jawab gue. "Baru masuk berarti yah? Wah mahasiswa baru dong...." -__-
3. Di angkot pas pulang kerja, ada seorang bapak menanyakan alamat kepada gue. Setelah itu, bertanyalah si bapak tentang kuliah gue. Gue jawablah di UPI Jurusan PGSD Semester 3 seperti yang udah dikonsep. And.... si bapak bilang, "Anak Bapak juga jurusan PGSD UPI." Paraaah.... Langsung lah gue mikir macem-macem. Aduh gimana kalo anak si bapak juga semester 3 dan ternyata dia aktivis banget, dan gue gatau siapa namanya. Terus si bapak bilang lagi, "Tapi anak Bapak mah baru masuk, masih Tingkat I." Fiuuuhhh.... selamet selamet.... Dan akhirnya..... "Terus dia mah di Kampus Sumedang." Selamet selamet selamet..... Nah selamat gue pengalaman yang satu ini. Gimana coba kalo seandainya anak bapak tersebut juga PGSD UPI tingkat II? Bisa berabe kan? Misal bisa dikenalin atau sebagainya. Dan, setelah gue berpikir, saat itu sekitar bulan Februari. Artinya, di kalender pendidikan, itu masa Semester Genap, jadi gaada Semester 3. Hahaha. Tapi bapaknya sadar ato ngga yaa?
4. Ketika gue beli nasgor pas pulang kerja menuju kost-an. Ada seorang mahasiswi juga lagi nongkrong manis di bangku nasgor. Dia ngajak senyum gue, gue bales lagi. Akhirnya dia pun ngajak gue ngobrol. Biasalah dia nanya gue gue jurusan apa angkatan berapa. Berbekal pengalaman dengan si bapak di angkot, gue pun jawab Jurusan PGSD Semester 4 karena emang kejadiannya sekitaran Semester Genap juga. Tapi ini lebih waswas lagi, karena dia pun mahasiswa. Jangan-jangan dia anak PGSD juga?! Untungnya dia ternyata mahasiswa baru Jurusan Akuntansi (kalo ga salah). Kita pun ngobrol-ngobrol seputar organisasi dan sebagainya. Tapi ini emang riskan banget sih, gimana kalo dia juga punya temen jurusan PGSD. Yaudalah gue pasrah...
Begitulah secuil kisah gue tentang akting. Mudah-mudahan gue bisa jadi aktris film beneran. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar