Rabu, 24 Juli 2013

Semua Sayang Hana :)

Dari judulnya aja udah keliatan betapa lebay gue, hahaha. Seakan-akan gue itu gadis manis manja so unyu gimanaa gitchuu.... Tapi gue paling semangat bikin tulisan ini. Yaiyalah, dari judulnya aja udah ada kata sayang, kata yang paling sering diucapkan tapi sering pula dilupakan maknanya. Kalo gue, jarang banget ngucapin kata ini, tapi gue ngerti maknanya, makanya sekali-sekali aja gue ucapin kalo gue ngerasa (ketauan banget gue jarang dapet kasih sayang, hahaha). Hal ini bermula ketika gue lagi sedih banget. Ya, kesedihan zaman skripsi yang belum lama ini berlalu. Udah ga kepikir dalam pikiran gue kata “sayang”. Engga. Yang ada hanyalah sukses, sukses, sukses, skripsi sukses! Dan psikis gue, seolah-olah udah kebal, udah ga peka. Tapi, gue sadar, hati kecil gue ga bisa dibohongin, ga bisa disetting supaya fokus skripsi dulu. Di tengah-tengah kepenatan gue, gue pengen teriak: GUE BUTUH KASIH SAYAAAANG!!!! Dan rasa itu ga bisa didapet cuma dari tidur nyenyak, olahraga pagi, baca novel, jalan-jalan.  Engga Na.... Terus gue harus gimana? Kesedihan ini hanya bisa diobati dengan kasih sayang, hiks hiks.... T_T
Tapi, yaudah, cup cup cup, jangan nangis Hanaa.... L Cobalah bercermin, melihat dirimu sendiri, dan mengenang masa-masa indah yang pernah kamu lalui. Tidak ada alasan untuk kamu sedih kan? Tersenyumlah Hana Sayang.... J Oke, si Hana pun nurut, mulai termotivasi, bangkit, dan berusaha untuk membunuh pikiran-pikiran negatif dan menghidupkan pikiran-pikiran positif. Pertama, gue percaya Allah sayang banget sama gue, gue ga boleh mengingkari nikmat yang telah Dia berikan. Makanya gue ga boleh buang waktu dengan baeud L. Terus, gue perhatikan orang-orang di sekitar gue, orang-orang yang menebarkan senyum ikhlas pada gue, orang-orang yang menyapa gue dengan ramah, orang-orang yang berkata lembut pada gue. Alhamdulillah.... Ternyata banyak yang sayang sama gue! :D. Lebay amat ya gue, orang senyum dikit aja dibilangnya sayang ama gue, hehehe. Eits, kita kan harus positive thinking! Jujur, gue bahagia, walo orang-orang tersebut yang cuma sekilas berpapasan doang di jalan ga kenal gue, tapi entah ada energi yang membangkitkan gue dan membuat gue berpikir banyak orang-orang yang sayang ama gue. Memang senyum adalah ibadah yang sangat mudah namun juga sangat berarti. Well, mungkin gue sedih karena tekanan, nada-nada tinggi yang sempet gue terima. Makanya obatnya adalah dengan menerima senyuman dan perkataan lembut J meskipun wallahualam ya ikhlas/engganya mah. Ataupun ada pepatah yang intinya mengatakan bahwa perkataan keras itu lebih manjur dari perkataan lembut. Tapi gue pernah denger juga tuh kalau orang yang diberi karakter lemah lembut itu patut bersyukur. J Dan gue acungin jempol juga buat orang-orang lemah-lembut di seluruh dunia! :D

Yang pasti, intinya adalah POSITIVE THINKING. Percaya kalo Allah dan orang-orang di sekitar kita sayang sama kita. Kenapa? Karena kalo kita orang baik dan berbuat baik pada orang lain, orang lain pun akan menyukai kita, insya Allah J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar